Selasa, 15 Agustus 2017

Bagimana Menekan Tingkat Kegagalan dalam Menyegerakan Konfirmasi Proses Mutasi dapodik

Saat melakukan proses penambahan siswa baru ataupun melakukan pemindahan siswa pindahan (mutasi) banyak yang terbiasa dengan menumpuk semua antrian hingga semua peserta didik dikumpulkan kemudian melakukan konfirmasi sekaligus. Hal ini sangat tidak disarankan, alasannya adalah proses pemindahan data sepenuhnya ke data sekolah tujuan akan sangat banyak yang bisa berakibat pada gagalnya proses sebelum antrian selesai.
proses mutasi siswa
Semakin banyak jumlah yang dikonfirmasi makan semakin banyak pula waktu yang dibutuhkan untuk melakukan konfirmasi tersebut. Sehingga akan semakin banyak pula potensi untuk gagalny melakukan konfirmasi karena antrian tersebut.

Untuk menghindari hal-hal demikian tidak ada salahnya setiap melakukan pemilihan peserta didik dari sekolah asal agar menyegerakan atau langsung melakukan konfirmasi, hal ini dimaksud agar bisa melakukan pengerjaan secara bertahap namun tidak meninggalkan pada proses antrian.

Jika ingin beberapa antrian disarankan untuk tidak melebihi dari 10 antrian, apalagi proses konfirmasi dilakukan pada jam sibuk (jam kerja). 

sumber : http://dapodikhelper.blogspot.co.id/2017/08/menekan-tingkat-kegagalan-dengan.html


EmoticonEmoticon